Share

LASKAR – Dinas Kesehatan Kota Ambon merencanakan melakukan vaksinasi bagi tenaga pendidikan di Kota Ambon pekan depan, guna mempersiapkan tenaga pendidik dalam melaksanakan sekolah tatap muka yang akan berlangsung Bulan Juli mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, mengatakan, usai vaksinasi para lansia, pihaknya akan melakukan vaksinasi bagi tenaga pendidik.

“Sesuai rencana proses belajar mengajar tatap muka akan berlangsung Bulan Juli, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi, pekan depan kita akan lakukan vaksinasi bagi tenaga pendidik yang akan dimulai dari guru PAUD, guru TK, guru SD guru SMP, SMA dan dosen. Ini sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan,”jelas Pelupessy Kamis (04/03/2021).

BACA JUGA:  Jam Kerja Pemkot Ambon Kembali Normal

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy membenarkan rencana vaksinasi kepada tenaga pendidik yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Salatalohy merincikan, jumlah tenaga pendidik dari PAUD, TK, SD dan SMP, sebanyak 3000-an orang.

“Data ini sudah kami serahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Ambon untuk pelaksanaan vaksinasi pekan depan,”tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji mengatakan, secara keseluruhan, jumlah guru di Maluku sekitar 10.004 orang, untuk jenjang SMA/SMK-SLB, ditambah tenaga pendidikan kurang lebih 11.000-an, tersebar di 11 kabupaten/kota.

“Untuk kepentingan vaksinasi kita baru saja menyusun data guru-guru yang akan diserahkan ke Pemerintah Kota Ambon, sedangkan kabupaten/kota lainnya masih dilakukan pendataan,”jelas Sangadji. (L02)