Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Kota Ambon Provinsi Maluku berbangga dan bersyukur meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 Kategori Madya, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Puji Tuhan dan alhamdulilah, Tahun ini Kota Ambon mendapat penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya dalam Kegiatan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Semarang,”ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa Meggy Lekatompessy kepada Laskar Maluku.com via telepone seluler Minggu (23/7/2023).

Lanjut Kata dia, tahun ini penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kepada Kota Ambon mengalami peningkatan.

“Untuk penilaian tahun ini Kota Ambon naik peringkat dari Pratama ke Madya,” kata Lekatompessy seraya menambahkan, dengan adanya peningkatan, kedepan Pemkot Ambon akan melakukan berbagai upaya, terutama pada pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

BACA JUGA:  44 ASN Pemprov Maluku Positif Covid-19

“Target ke depan, tetap melakukan upaya-upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Dan memperbaiki kekurangan yang ada, karena disadari masih banyak hal yang harus dibenahi,”akui Lekatompessy.

Dirinya berharap dengan kerjasama semua SKPD di Kota Ambon, serta adanya sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak baik dunia usaha, masyarakat dan juga media maka kedepannya Kota Ambon bisa terus mendapatkan penilaian yang baik.

Dirinya, berharap apa yang menjadi kekurangan hari ini dapat terus dibenahi dan dilengkapi, sehingga tahun depan Kota Ambon bisa lebih meningkat.

Untuk diketahui, selain Kota Ambon ada 9 Kabupaten/Kota yang tahun ini dapat penganugerahan Kategori Madya yakni, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bandung, Kabupaten Balangan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Tanah Bumbu. (L06)