Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Setelah tiga hari(3)pasca dilantik, penjabat Walikota Ambon Boy Kaya Pimpin Apel perdana bersama ASN di lingkup pemerintah kota ambon di Pattimura Part,Senin 27/5/2024

Kepada seluruh ASN dan Non ASN yang mengikuti Apel pagi ini, dirinya berpesan agar mereka harus disiplin, loyalitas dan jangan lupa berdoa dengan apa yang mereka dapatkan sebagai ASN.

Saya mengingatkan kepada para ASN lingkup Kota Ambon, soal disiplin, karena disiplin itu menjadi sesuatu yang penting untuk dikerjakan.

Dikatakannya, kita akan mengawali pekerjaan bersama kita. “Saya dilantik kemarin dan mungkin masa kepemimpinan sebagaimana diketahui akan berlangsung sampai dengan terpilihnya walikota dan wakil walikota Ambon baru,” jelasnya seraya menambahkan karena masa jabatan saya 1 tahun, kalau 1 tahun berarti sampai dengan April 2025 ,tapi kemungkinan itu Februari atau Akhir Januari atau Februari sudah berakhir dan walaupun terlambat mungkin awal Maret itu sudah ada pimpinan kota yang baru, walikota dan wakil walikota terpilih.

BACA JUGA:  Musrembang Anak Bukti Pemkot Ambon Konsern Terhadap Hak-hak Anak

“Mengawali tugas di hari ini, saya ingin mendapat dukungan dari semua. Saya tidak mungkin bekerja sendiri, saya butuh dukungan dari bapak ibu baik Pak Sekot, Pimpinan OPD, ASN dan semua tanpa terkecuali,”pintahnya.

“Prinsip saya selalu dalam bekerja yakni, setiap OPD yang ada itu adalah Tim Work kalau nama tim berarti semua bekerja bersama-sama saling menopang, saling mendukung,”pintanya.

Ibaratkan begini, kalau rantai itu satu saja dan satu putus maka tidak akan ada rantai lagi dan tidak akan tersambung dia tidak akan menjadi satu sistem yang utuh.
Oleh karena itu mohon kerja samanya, untuk kita memajukan kota ambon lebih baik kedepan.

“Yang tadi saya katakan doal disiplin. Pasalnya dimana-mana semua negara maju itu mereka punya satu saja, yaitu disiplin. Disiplin dalam segala hal dalam bekerja, disiplin dalam tanggung jawab. Semua yang kita kerjakan dimulai dari disiplin, karena dari hal-hal kecil,kalau kita tidak taat dan setia dengan hal-hal kecil, artinya kita tidak bisa setia dalam hal-hal yang besar ,mungkin itu yang penting soal disiplin dan nanti Bapak Ibu bisa menerjemahkan sendiri,” kata dia

BACA JUGA:  Demo Tolak PPKM di Ambon Anarkis, Sejumlah Pendemo Ditahan

Soal loyalitas, kita harus berkolaborasi ,karena tidak ada loyalitas kepada pribadi atau personal .pasalnya loyalitas hanya ada pada Aturan sistem dan pimpinan yang ditetapkan secara hukum secara sah, secara legalnya itu yang harus kita jaga supaya kekompakan kita bersama adalah loyalitas untuk aturan dan disiplin itu hal penting” tegasnya.

“Selain itu, kita boleh bekerja berusaha berjuang dengan segala kemampuan kita tetapi hal-hal yang penting bahwa jangan lupa di atas kita ada Tuhan, karena itu ada doa yang harus kita lakukan, doa menjadi kekuatan, baik Muslim, Kristen maupun apapun agama kita ,berdoa menurut keyakinan kita. Kita terbatas dalam banyak hal sebagai manusia Kita sadar itu masing-masing orang punya kelebihan mungkin tapi pasti itu bahwa dia juga punya kekurangan dan keterbatasan maka doa menjadi kekuatan kita itu. (L06)