Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Terkait Pemberitaan yang menyeret nama eks Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena bahwa Pemerintah kota Ambon memberikan hadiah berupa uang yang dikumpulkan oleh Pimpinan OPS Ke Kepala BPKAD, akhrinya diluruskan Pj Kadis Kominfo dan Persandian Ronald Lekransy, Minggu 26/5/2024) malam.

Menurutnya, pemberitaan itu tidak benar, karena tidak ada uang yang diberikan kepada eks Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena tersebut.

Dikatakan, tidak ada uang yang dikumpulkan Pimpinan OPD ke Kepala BPKAD, untuk diberikan sebagai hadiah kepada eks Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

Dirinya menjelaskan, rapat Tanggal 22 Mei 2024 yang dipimpin Asisten III Setkot Ambon di ruangan rapat Darwin hanya membicarakan beberapa poin.

BACA JUGA:  Resmi Kantor Majelis Latupati, Gubernur Ingatkan Maraknya Ujaran Kebencian dan Fitnah Jelang Pemilu 2024

Pertama, terkait dengan persiapan menyambut masa akhir jabatan Pj. Walikota Ambon, Bapak Drs. Bodewin Watimena. M.Si di tanggal 24 Mei 2024, dan kedua membicarakan tentang persiapan acara ramah tama Pemerintah Kota Ambon dan Bapak Pj Wali Kota beserta keluarga sebagai wujud ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan selama 2 tahun ini

Dikatannya, acara ini dirancang dalam bentuk doa bersama yang direncanakan berlangsung pada tanggal 24 Mei 2024 bertepatan di hari terkahir dalam tugas sebagai Pj. Walikota Ambon periode 2022-2024.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga membicarakan terkait persiapan menyambut Penjabat Wali Kota Ambon yang baru, karena ada banyak hal yang perlu disiapkan, baik terkait agenda pembangunan yang perlu diketahui dan dilaporkan kepada Pj. Wali Kota Ambon yang baru, termasuk persiapan lainnya seperti ruang kerja, rumah dinas dan lain-lainnya.

BACA JUGA:  KYPS Ambon Sita 20 Liter Miras Jenis Sopi di KM.Sangiang

“Jadi pertemuan itu tidak ada arahan khusus terkait pemberian hadiah ataupun bentuk-bentuk lain seperti yang diberitakan,” tegasnya

Pemerintah Kota Ambon tetap bersyukur bahwa media masa sebagai bagian dari pilar demokrasi dan mitra pemerintah terus hadir untuk dapat melakukan fungsi kontrol terhadap semua penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kota ini.

Termasuk menjaga supaya tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan terhadap norma yang berlaku. “Mari katong (kita) semua sama-sama baku kele (Bergandengan Tangan) for bangun Ambon yang katong cintai. Dangke banyak untuk semua teman-teman media yang selalu ada dengan pemerintah Kota Ambon

Untuk di ketahui, salah satu media menuliskan terkait Dugaan Pemberian Hadiah dari Pimpinan OPD Pemkot Ambon ke Eks Pj Walikota. (L06)