Share

LASKAR – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon,A.G.Latuheru meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti Ujian Seleksi Masuk CPNS Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk berpikir optimis. Hal tersebut disampaikan saat membuka Ujian Seleksi CPNS hari pertama berlokasi di SMP Negeri 6 Ambon, Senin (5/11).

Sekkot meminta kepada seluruh peserta ujian, untuk menghilangkan pemikiran yang negatif tentang proses penerimaan CPNS yang tengah berlangsung.

“Banyak rumor yang beredar dikalangan masyarakat, bahwa hasil penerimaan sudah ditentukan, bahkan sebelum ujian dilaksanakan. itu adalah keliru,” Ungkap Sekkot.

Dijelaskan, Ujian penerimaan yang dilaksanakan kali ini berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang mana tes yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer dan hasil tersebut bisa langsung diketahui para peserta ujian, sesaat setelah menyelesaikan soal-soal yang diberikan.

BACA JUGA:  Sikapi Banyak Masalah, Pemkot Gelar Rakor Pemerintahan

“Peserta dapat mengetahui hasil kerjanya sendiri oleh sistem yang terkoneksi langsung dengan pusat, tentunya lengkap dengan proses pemeriksaan yang dilakukan,” terangnya.

Sehingga, ditambahkan, peserta harus optimis terhadap kemampuan dirinya sendiri dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Seperti diketahui, peserta yang lulus seleksi administrasi untuk Pemkot Ambon berjumlah 2259 yang akan merebut 231 kursi yang ditentukan.

Ujian penerimaan terbagi menjadi  5 (lima) hari yang dimulai sejak hari ini sampai dengan tanggal 9 nanti. (M1R)