Share

 

LASKAR – Hasil swab tahap I dan II yang dilakukan di lingkup Sekretariat DPRD Maluku beberapa waktu, menunjukan 39 orang positif terkonfirmasi Covid-19.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada wartawan, Senin (5/10/2020) menjelaskan, mereka yang terkonfirmasi sebagian melakukan isolasi mandiri di rumah dan sebagian di RS Siloam.

Dikatakan, swab test tahap I jumlah terkonfirmasi 4 orang, tahap kedua 35 orang.

“Dengan demikian total tahap I dan II sebanyak 39 orang sementara hasil swab test III masih menunggu hasil dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku,”jelasnya seraya menambahkan, kemungkinan sampelnya sudah diuji tetapi hasilnya sampai hari ini belum kita terima. Dalam satu dua hari kedepan sudah keluar.

BACA JUGA:  BPOM Sita 15.190 Kosmetik Ilegal di Kota Ambon

Terkait dengan banyak yang terkonfirmasi, menurut Wattimena, pihaknya telah melakukan sterilisasi di seluruh ruangan pada Sabtu (03/10/2020) kemarin dengan mendapat dukungan dari Tim Gegana Brimob Polda Maluku.

Dirinya berharap dengan adanya sekian orang yang terpapar Covid-19, gedung DPRD Maluku lebih diperketat untuk kunjungan orang diluar ASN. (L02)