Share

Kasrul Selang

LASKAR – Aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Gubernur Maluku dihentikan sementara waktu menyusul hasil swab tes massal yang sudah keluar dan 32 ASN Pemprov Maluku dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. 

“Hasil swab tes sudah keluar dan ASN kantor gubernur 32 orang positif Covid-19. Oleh sebab itu kami akan menghentikan sementara aktivitas di kantor Gubernur. Semua ASN akan bekerja dari rumah. Sampai Senin pekan depan baru kembali beraktivitas,”ungkap Sekertaris Daerah Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (3/9/2020).

Dirinya menjelaskan, 32 ASN yang terpapar Covid-19 merupakan pegawai yang bertugas  di Biro Umum, Biro Humas dan Protokol, Kesbangpol, Biro Perbatasan, dan Biro Pemerintahan Pemprov Maluku. 

BACA JUGA:  Wagub Lepas Kontingen Pesparawi Maluku ke Jogyakarta

“Mereka semua sudah menjalani isolasi mandiri dan juga isolasi terpusat di lokasi-lokasi karantina yang telah disediakan pemerintah,”ungkap Kasrul seraya menambahkan, kantor gubernur akan ditutup sementara dan disterilkan untuk disemprot dengan disinfektan selama tiga hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada pegawai yang lain.

Kasrul Selang menambahkan, kebanyakan ASN yang terpapar Covid-19 dengan tipe Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga sulit dalam mendeteksi penyebarannya.

“Jadi sementara aktifitas di kantor dihentikan, hari Senin pekan depan, baru bisa kembali beraktivitas di kantor. Termasuk wartawan jangan masuk, kita kunci dulu,” pintanya.

Total Positif Covid Kurang Lebih 200 orang

Kasrul menambahkan rata-rata pegawai yang terpapar adalah pegawai di RSUD dr Haulussy dan RSUD dr Ishak Umarella Tulehu, sisanya di kantor-kantor pemerintah.

BACA JUGA:  8 Sekolah di Maluku Terima Penghargaan Adiwiyata Dari Gubernur

 “Jika diakumulasi ASN Pemprov Maluku yang terpapar Covid-19 sudah mencapai kurang lebih 200 orang,”bebernya. (L02)