Share

Tim Basarnas saat melakukan pencarian nelayan asal Tanimbar yang sempat hilang, Selasa (01/09/2020) (dok-Basarnas Ambon)

LASKAR – Salah satu nelayan asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tomos Batlayeri (58) yang sempat hilang di Perairan Tanjung Jasi dan Pulau Anggarjasa Kabupaten Kepulauan Tanimbar, akhirnya ditemukan dalam kondisi masih hidup atau selamat oleh warga di Pulau Ngolin Kepulauan Tanimbar.

Kepala Basarnas Ambon Djunaidi dalam siaran persnya Selasa (1/9/2020) menjelaskan, Batlayeri ditemukan oleh warga Pulau Ngolin.

Sebelumnya, kata Djunaidi, pihaknya mendapat informasi tentang hilangnya Tomos, seorang nelayan di Kepulauan Tanimbar. Sehingga Basarnas langsung melakukan pencarian korban.

Djunaidi mengatakan, saat ini nelayan tersebut telah dibawa ke keluarganya. Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian telah dihentikan. “Kita sudah serahkan korban ke pihak keluarga,” ujar dia.

BACA JUGA:  Aksi Demo, HMI Tuding PT.BPT Gelapkan Uang Pedagang Miliaran Rupiah

Dirinya menghimbau kepada para nelayan untuk sementara tidak melaut karena cuaca saat ini buruk dan gelombang masih tinggi. (L03)