Share
Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan deFretes, Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta bersama unsur pimpinan bersama Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, usai sidang istimewa, Selasa (17/11/2020)

LASKAR – Pemerinth Kota Ambon bersama DPRD Kota Ambon dalam waktu dekat akan menggelar sidang paripurna istimewa untuk memberikan penghargaan berupa gelar warga kehormatan Kota Ambon kepada Kapolda Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolda Maluku.

Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta menyampaikan ini saat bersama pimpinan DPRD dan Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler dalam pertemuan bersama dengan Kapolda di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  Peringati Hari Anti Korupsi, Kantor Wilayah DJB Maluku Gelar Bea Cukai Award Tahun 2022

“Kami menerima beberapa surat masuk dari masyarakat yang menyampaikan saran agar DPRD kota memberikan penghargaan kepada Irjen Pol Baharudin Djafar sebagai warga kehormatan kota Ambon atas jasa-jasanya selama mengabdi di Maluku,”kata Toisuta. 

Menurut dia, sebelumnya Kota Ambon telah memberikan penghargaan yang sama kepada empat tokoh antara lain Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, mantan Wapres RI Yusuf Kalla, Sandiaga Uno, serta Doni Munardo.

Terhadap rencana tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyatakan sangat terharu dan berterima kasih kepada warga Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan.

Kapolda menyatakan kenangannya bersama masyarakat Maluku terutama keramah- tamahannya dan sampai kapan pun akan diingat dan dikenang.

BACA JUGA:  Tiga Paslon Sah Bertarung di Pilkada SBT

Untuk diketahui berdasarkan telegram Kapolri, Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar dimutasikan ke Mabes Polri dan mendapat tugas baru sebagai analis kebijakan utama Baharkam Polri, sedangkan posisi Kapolda Maluku yang baru dipercayakan kepada Irjen Pol Refdi Andri. (L01)