Share

LASKAR – Dipenghujung tahun 2020, Pemerintah Kota Ambon memberikan tali kasih kepada 13 yayasan di Kota Ambon, dengan menyerahkan 3 ton beras. Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G. Latuheru, usai penyerahan bantuan di Yayasan Efatha, di Kelurahan Amantelu, Kamis (31/12/2020).

“Hari ini pemerintah Kota Ambon tidak hanya menyerahkan bantuan kepada petugas keamanan saja, tetapi juga ke yayasan-yayasan yang menangani anak-anak yatim piatu, tuna rungu, pendidikan luar biasa dan lainnya. Bantuan ini berupa beras,” jelas Sekkot.

Sekkot mengatakan, bantuan ini tidak terlalu banyak, tapi dia berharap pengelola yayasan bisa memanfaatkan bantuan ini untuk anak-anak binaan.

“Kami berharap kedepannya bisa memberikan bantuan secara rutin,” tandas Sekkot.

BACA JUGA:  Gubernur Larang Open House Saat Idul Ftri

Yang menarik ketika kunjungan ke Yayasan Efatha, yayasan ini milik Gereja Katholik, tetapi menampung anak-anak tuna rungu baik dari umat Katholik maupun Protestan. Tapi pengelola yayasan adalah seorang muslim yang berasal dari Manado.

“Ibu pengelola ini merasa terpanggil melayani disini. Ini menjadi contoh harmonisasi di Kota Ambon. Kita harus tetap menjaga harmonisasi ini,”pinta Sekkot  (MCAMBON).