Share

LASKAR – Kendati Kota Ambon saat ini berada pada zona orange namun pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Kota Ambon kembali diperpanjang.

Hal ini dibenarkan juru bicara (Jubir) Covid-19 kota Ambon Joy Andriansz ketika diminta keterangannya di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (11/01/2021).

Menurutnya, Pemkot Ambon dalam perpanjangan PSBB ini tetap gencar melakukan operasi yustisi pada siang dan malam. Hal tersebut untuk menekan Penyebaran Covid-19 di Ambon.

Joy menyebutkan, saat ini tingkat kesembuhan semakin tinggi namun Kota Ambon masih tetap berada pada zona oranye, karena angka kematian masih tetap ada.

“Tingkat kesembuhan kota Ambon tinggi, dengan total terkonfirmasi positif itu 399 orang dan angka kematian 49 orang,” katanya seraya menambahkan rapid tes ditempat tetap kita lakukan, sedangkan untuk operasi malam tetap berjalan pada kuliner malam.

BACA JUGA:  Komisi B DPRD KKT Bahas Nelayan dari Luar Tanimbar

Dirinya berharap dengan terus melakukan operasi yustisi Kota Ambon bisa masuk pada zona kuning, bahkan zona hijau dan masuk pada tatanan kehidupan baru. (L01)