Share

Dibawa Langsung Laiskodat dengan Jet Pribadi

LASKAR AMBON – Rekomendasi Partai Nasional Demokrat (NasDem) kepada bakal calon Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dibawa langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat.
Informasi yang dihimpun Koran Laskar dari internal NasDem Maluku menyebutkan, acara penyerahan rekomendasi tunggal kepada Richard Louhenapessy tersebut dilangsungkan hari Sabtu,  (4/6) di aula Fransiskus Xaverius, bilangan Pattimura Ambon.
Dalam skenario awal, sedianya Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh ingin hadir sekaligus mengunjungi para kader NasDem di Ambon Maluku. Namun, yang bersangkutan berhalangan sehingga diputuskan dibawa langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat.
Laiskodat sendiri dikabarkan akan menggunakan pesawat pribadinya mengantar langsung rekomendasi NasDem tersebut. Pemberian rekomendasi kepada Richard Louhenapessy dilakukan berdasarkan rujukan ilmiah hasil survey yang menempatkan bakal calon petahana berada jauh diatas para pesaingnya.      
Hasil ini, ungkap Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua, bahwa dari berbagai aspek Louhenapessy unggul signifikan. “Saya kira tidak berlebihan karena Pak Icad sudah membuktikan kinerja selama kepemimpinan di Kota Ambon,” tegasnya, sembari menambahkan dari aspek elektabilitas, tingkat penerimaan dan tingkat kesukaan begitu tinggi. “Jadi memang sebagian besar aspek yang disurvey, pak Icad sulit terkejar,” tegasnya lagi.
Hamdani mengaku, pihaknya telah  menerima laporan dari DPP Partai NasDem, bahwa rekomendasi untuk Pilkada Kota Ambon diberikan kepada Richard Louhenapessy.
SK resminya memang belum diberikan karena akan dilakukan penyerahan secara resmi dalam waktu dekat. “Setelah SK kita terima dan diserahkan bukti dukungan maka partai mulai berproses dalam membangun dukungan di masyarakat guna memenangkan balon yang telah mendapat rekomendasi,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Ambon, Muhammad Cakra Batara, membenarkan informasi mengenai kedatangan Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat, yang akan menyerahkan secara langsung rekomendasi kepada Richard Louhenapessy.
“Kami sedang mempersiapkan acara penyerahan itu. Pak Viktor datang dengan pesawat pribadinya dan usai penyerahan beliau langsung terbang kembali ke Jakarta,” kata Muhammad Cakra Batara. (LR/LM/LL)

BACA JUGA:  Pemkot Ambon Bantu Keluarga Berpotensi Misbar