Share

MALRA, LaskarMaluku.com – Pangkalan TNI AU (Lanud) Dominicus Dumatubun bersama Yasarini PC Lanud D. Dumatubun, mendampingi dan melepas keberangkatan satu Calon Siswa (Casis) SMA Pradita Dirgantara TA 2023/2024.

Casis tersebut berangkat ke Solo untuk mengikuti tes pusat. Pelepasan berlangsung di Mako Lanud D. Dumatubun, Kamis (29/02/2023).

Turut hadir Ketua Yasarini PC Lanud D. Dumatubun, Ny. Nidia Junaidi dan pengurus, Kadispers Kapten Adm Sidi Kartono beserta Panitia Daerah (Panda) Lanud DMN.

Kadispers Lanud D. Dumatubun Kapten Adm Sidi Kartono menjelaskan bahwa Esther Priscilla Putnarubun menjadi satu-satunya perwakilan dari Pulau Kei yaitu Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual yang ikut mendaftar melalui Lanud D. Dumatubun dan akan melanjutkan tes dan perjuangannya untuk tes tingkat pusat ke SMA Pradita Dirgantara TA 2023/2024 di Solo, Jateng.

BACA JUGA:  Pasca Gempa, Muncul Gugusan Pulau di Desa Teneman, Tanimbar

Sementara itu Ketua Yasarini PC Lanud D. Dumatubun Ny. Nidia Junaidi mengatakan, bahwa baik pihaknya maupun orang tua dari adek Esther dan juga dari sekolah asal adek Esther, SMP Unggulan Ohoijang akan merasa sangat bangga atas pencapaian adek Esther hingga saat ini.


“Lakukan yang terbaik, jangan ragu dan tetap tenang dalam menjalani tes tingkat pusat nanti, intinya kami siap memberikan dukungan, “Mantap Ny Nadia penuh optimis.

Keberangkatan untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat ini, lanjut Ibu Nadia, merupakan bagian dari perjuangan hidup dalam menggapai masa depan.


“Ini adalah perjuangan hidup dalam menggapai masa depan, jangan jenuh mendaki kalau mau ke puncak cita, ” pinta Ketua Yasarini PC Lanud D Dumatubun, Ny Nadia Junaidi, diakhir sambutannya.

BACA JUGA:  Dinsos Kota Tual Salurkan Program Sembako Darurat PPKM 2021

Untuk diketahui, dari jumlah siswa-siswi sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) yang mendaftar dan yang mengikuti test untuk masuk pada calon siswa (CASIS) SMA Pradita Dirgantara Tahun 2023/2024 tercatat hanya tujuh (7) orang yang dinyatakan lolos untuk tes tahap berikutnya hanya Esther Pricilia Putnarubun. Semoga menjadi amanah untuk masyarakat Maluku. (L05).