Share

AMBON, LaskarMaluku.comDewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Maluku, menggelar rapat terbatas terkait dengan safari politik dari calon presiden dari PDI-Perjuangan Gandjar Pranowo yang direncanakan mengunjungi Provinsi Maluku pada tanggal 7 Oktober 2023 mendatang.

Rapat panitia pelaksana konsolidasi internal partai, dipimpin oleh Ketua DPD Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur G Watubun, ST.

Rapat dilaksanakan di lantai dua gedung DPD PDI Perjuangan yang terletak di kawasan Karang Panjang Ambon.

Rapat itu dilaksanakan berdasarkan Keputusan Rapat Pleno DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku pada 16 Juni 2023, Tentang Pembentukan Panitia Konsolidasi Internal Partai dan Safari Politik Ganjar Pranowo, Calon Presiden Republik Indonesia di Provinsi Maluku.

Ketua tim pengarahan massa, Johan Rahantoknam membenarkan kalau rapat tim internal ini dilaksanakan guna mempersiapkan, kunjungan safari politik dari calon presiden kita.

BACA JUGA:  Sebanyak 2,523 Surat Suara Rusak Di Musnakan

“Calon presiden Gandjar Pranowo melakukan safari politiknya di Provinsi Maluku, tanggal 7 Oktober 2023 nanti, dan kami baru selesai rapat, kami berharap kedatang beliau semakin mempererat soliditas partai Banten Kekar ketika menyambut calon presiden kita,”ujar Rahantoknam kepada media ini, usai rapat terbatas tim Panitia Pelaksana Konsolidasi Internal Senin (24/07/2023) malam di DPD PDIP Maluku Karpan.

Menurutnya, pihaknya bertekad menggunakan semua potensi guna menggalang massa untuk memerahkan kota Ambon pada 07 Oktober 2023 nanti di Lapangan Merdeka Ambon. Karena kota Ambon, lanjut Jora, adalah basis PDI Perjuangan.

Gandjar Pranowo yang adalah Gubernur Jawa Tengah ini akan melakukan lawatannya ke Provinsi Maluku, ikut dampingi oleh sejumlah purnawirawan TNI-Polri yang memilih bergabung dengan tim kampanye Nasional “PROGRES” PRO GANJAR PRESIDEN 2024.

BACA JUGA:  Tergusur Dari Ketua Partai BERKARYA KKT, Riki Jawerissa Terancam di PAW

Meski begitu, seluruh proses telah kita persiapkan guna menyambut kedatangan Presiden kita, kata Johan Rahantoknam yang adalah Ketua Tim Pengerahan massa dari pengurus DPD PDIP Maluku ini.

Tim internal itu, diketuai oleh Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Noak, ST dan sekretaris tim adalah Bupati Kebupaten Buru Selatan, Safitry Malik Soulisa dan bendaharanya Hendrik Sahureka.

Johan Rahantoknam

Berbagai langkah-langkah strategis telah dilakukan terkait dengan kunjungan  Gandjar Pranowo.

Untuk menghadirkan masa yang akan digerakkan memadati lapangan Merdeka Ambon nanti, seluruh bakal calon DPR RI, DPRD Maluku dan bakal calon legislatif kabupaten kota berkewajiban menggerakan massanya sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan.

Kendati begitu, dalam kaitan dengan kunjungan bakal calon presiden dari PDIP ini, maka Tim Kampanye Nasional “Progres” Pro Gandjar Presiden 2024 Yohanes John Suarlembit (YJS) yang adalah salah satu tim kampanye nasional akan mendatangi DPD PDIP Provinsi Maluku, pada tanggal 05 Agustus 2023 nanti.

BACA JUGA:  Kearifan Lokal Kunci Utama Penyelesaian Konflik Sosial di Maluku

Kahadiran YJS ke Maluku selain bersilaturahmi masyarakat pendukungnya di sebelas  kabupaten kota di Maluku’ YJS akan mengecek persiapan tim DPD terkait dengan kunjungan Ganjar Pranowo. (L05)