Share

AMBON, LaskarMaluku.com – DPW PPP  menjadi incaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku untuk maju dalam kontestasi politik November 2024 mendatang. Salah satunya adalah Febry Calvin Tetelepta.

Pasalnya, DPW PPP merupakan Partai yang tiga kali berturut -turut menang dalam kontestasi Pilkada di Maluku.

“Kedatangan saya di  rumah besar umat Muslim ini  menandakan bahwa membangun Maluku tidak bisa sendiri, tidak bisa Kristen sendiri, Islam sendiri 

Kita harus bergandeng tangan bersama -sama,” ucap Deputi I Kantor Staf Presiden Republik Indonesia itu.

FCT tiba di Sekretariat PPP Provinsi Maluku yang berlokasi di Jl. Permi, Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Senin (20/5), pukul 17.30 WIT dengan membawa  puluhan tim dan pendukungnya dan diiringi pemain musik Hadrat.

BACA JUGA:  Nonton Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, Wakil Bupati Apresiasi KPU MBD

Dirinya berjanji akan membangun Maluku kedepannya lebih baik 

Yaitu dengan mengatasi masalah kemiskinan, pengangguran, bagaimana memulihkan ekonomi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pembangunan infrastruktur yang belum merata 5 tahun terakhir, yang kian terpuruk.

Juga dari sisi kesehatan dengan pembangunan rumah sakit terapung

“Selama ini kita terjebak dengan pembangunan fisik dan melewatkan pembangunan kepada manusia, padahal keduanya harus sinergi,”ujarnya.

Disinggung soal pembentukan Inpres percepatan pembangunan Maluku kedepannya, FCT menjelaskan “Kita punya sumber daya alam yang bisa dikelolah, kalau dulu ketika orang bicara tentang sumber daya alam hanya menjadi PAD maka sekarang SDM itu harus dijadikan,” tandasnya.

Sebagai perubahan bagi masyarakat, bagi pertumbuhan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di daerah, menurut FCT Investor harus masuk di Maluku sehingga ada penyerapan tenaga kerja dan masalah pengangguran dapat teratasi. (L06)