Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Remaja masjid (Remas) Annur Batumerah Kecamatan Sirimau Kota Ambon adalah suatu organisasi yang memiliki kebijakan atas kehendak sendiri dan relatif independen dalam urusan rumah tangga organisasi dan membina anggotanya untuk melakukan aktivitas pendidikan Islam.

Remaja yang berkepribadian muslim ini dapat melanjutkan Harapan Bangsa menuju cita-cita yang luhur dan berbudi pekerti yang baik sesuai dengan Pancasila dan undang-undang Dasar tahun 1945
Mensejahteraan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan.

Karena sesungguhnya pemahaman kita akan keimanan ketakwaan terhadap ajaran agama mesti teraktualisasi dalam fungsi-fungsi sosial yang terbangun dalam kehidupan bersama selaku warga masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena saat menghadiri kegiatan Pelantikan dan rapat kerja pengurus Remaja Masjid( Remas) Agung Annur Negeri Batumerah, Kecamtan Sirimau, periode 2024-2027 dengan tajuk ” Mewujudkan Pemuda/Pemudi Yang Peduli Terhadap Sosial Keagamaan, yang berlangsung di Grand Avira lantai 4, Kota Ambon, Jumat (9/2/2024).

BACA JUGA:  Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang NATARU, PT Pelni Ambon Tambah Dua Kapal

“Untuk itu, dalam upaya kita untuk terus meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan generasi muda Islam di Kota Ambon, tetapi juga bagaimana bersama-sama dengan seluruh stakeholder untuk membangun kualitas generasi muda yang mumpuni untuk membangun Negeri Batumerah, Kota Ambon Maluku dan Indonesia yang kita cintai,”kata Bodewin.

Pemerintah kota terus memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan di sore hari ini yang memungkinkan untuk adik-adik sekalian selaku remaja masjid Agung An-nur Batumerah bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Selain itu lanjut Bodewin, pelantikan dan Pengukuhan itu pertanda dimulainya sebuah kepemimpinan dalam satu organisasi, tetapi juga mampu untuk mengimplementasikan berbagai tujuan organisasi itu sehingga dia bisa menjawab kepercayaan yang diberikan kepada para pengurus.

BACA JUGA:  Danrindam Pimpin Penutupan Pendidikan Siswa Diktukba TNI AD

” Nah itu menjadi dasar pijat kepada teman-teman yang baru di lantik, supaya bisa mengaktualisasikan semua itu dalam setiap tanggung jawab, tugas yang terlaksana selama masa kepemimpinan 2024 -2027″, ujarnya.

Ia mengatakan, Remaja masjid tidak saja bertugas untuk bagaimana melakukan dakwah Islam serta melakukan tugas-tugas keagamaan. Karena sesungguhnya pemahaman kita akan keimanan ketakwaan terhadap ajaran agama mesti teraktualisasi dalam fungsi-fungsi sosial yang terbangun dalam kehidupan bersama selaku warga masyarakat

“Kepada seluruh pengurus remaja Masjid Agung An-nur Negeri Batumerah supaya bisa satu sisi terus meningkatkan kualitas Iman spiritualitas sebagai generasi muda Islam, tetapi di sisi lain melakukan tugas dan tanggung jawab sosial supaya saudara tidak saja berdampak bagi komunitas tetapi berdampak keluar Kepada seluruh masyarakat. Itulah yang kita harapkan”, pintahnya.

BACA JUGA:  SBT Juara Umum Festival Qasidah ke-26 Tingkat Provinsi Maluku

lanjut dia, saya rasa ini bisa dimanfaatkan untuk bersinergi menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi hari ini, seba situ ada Pemerintah Negeri, ada pemerintah kota dan seterusnya.

“Pemerintah Kota Ambon mengucapkan selamat dan sukses kepada adik-adik sekalian pengurus remaja Masjid Agung An-nur Negeri batumerah yang baru dilantik ke dalam kepengurusan 2024-2027 selamat dan sukses dan selamat melaksanakan rapat kerja”, pungkasnya. (L06)