Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Komisaris Daerah Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Regio Maluku – Maluku Utara Fredy Siswanto Jamrewav memberikan apresiasi dan mengakui kinerja Kapolda Maluku yang mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Hal ini disampaikan Fredy, kepada media ini Jumat (28/7/2023).

Komda menjelaskan, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum saat dilantik Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta 29 Desember 2021. Tidak makan waktu lama Kapolda Latif akhirnya tiba di Kota Ambon tanggal 2 Januari 2022.

“Kita ketahui bahwa tahun 2021 adalah masa dimana Pandemi Covid-19 melanda dan pada masa ini seluruh masyarakat di setiap Negara mengalami kesusahan termasuk di masyarakat di Maluku. Masyarakat butuh perhatian dari para pemangku kekuasan untuk kebijakan yang menyentuh,”jelas Fredy.

BACA JUGA:  Demokrat Maluku Dukung AHY, 11 Orang Peserta KLB Serdang Dipolisikan

Sejak tiba di Maluku, Kapolda melakukan banyak agenda dengan bersilahturami bersama Pemerintahan, para tokoh adat, dan agama. Memberikan instruksi agar Kepolisian di wilayah Maluku bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk distribusi Vaksinasi.

“Tidak hanya itu, Pa Kapolda juga gencar melakukan aksi peduli kemanusiaan dengan turun langsung ke masyarakat, melakukan aksi donor darah, pengadaan operasi sumbing, pembagian sembako.”tuturnya.

Peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat juga turut diperhatikan oleh Kapolda. Penegakan hukum, Penanganan Kasus kekerasan perempuan dan anak tidak luput dari pandangan Kapolda.

Pengresmia Markas Komando Kepolisian Daerah Maluku (Polda Maluku) yang baru di kawasan Jalan Sultan Hassanudin, Tantui, Kota Ambon, tanggal 17 Agustus 2022 menjadi salah satu momen yang tidak bisa dilupakan.

BACA JUGA:  TNI-Polri Amankan Bandara Karel Sadsuitubun, Pemda Malra Siap Ganti Rugi Lahan Raja Ibra

“Banyak penghargaan diterima oleh kapolda Maluku seperti Penghargaan Bintang Bhayangkara, Penghargaan Penyusunan Laporan Keuangan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran wilayah (UAPPAW) 3 kali berturut-turut, dan yang terbaru adalah pengharagaan Peduli Perempuan dan Perlindungan Anak oleh menteri (PPPA) RI).

Jamrewav berharap kinerja seperti ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi terciptaya keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. (*/L05)