Share

JAKARTA, LaskarMaluku.com – Sejumlah Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar kini mulai memasang kuda-kuda, ketika patahana Petrus Fatlolon, Sabtu (1/6/2024) menerima Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem untuk melaju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

PF sapaan akrab Fatlolon menerima rekomendasi Partai NasDem di Nasdem Tower, kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat sekira pukul 15.30 WIB. Rekomendasi diserahkan Willy Aditya, selaku Sekretaris Bappilu DPP NasDem.

Uniknya, rekomendasi yang diberikan kepada PF bertepatan dengan bangsa Indonesia memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Dimana Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali dan ditetapkan oleh pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

BACA JUGA:  Kirab Pemilu Resmi di Terima, Fuad Akui Pemilu Sebagai Sarana integrasi Bangsa

Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Dengan lahirnya lima sila tersebut, Pancasila dapat menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada.

Itu berarti, Partai Nasdem menaruh harapan penuh kepada Petrus Fatlolon agar menjadi pemersatu di Bumi Duan Lolat dan berkontribusi mensejahterakan masyarakat tanpa ada perbedaan.

Rekomendasi DPP Partai NasDem kepada Petrus Fatlolon tertera dalam surat nomor : 54-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 tertanggal 1 Juni 2024 dengan perihal rekomendasi.

Dalam rekomendasi tersebut, DPP Partai NasDem menilai berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar tahun 2024, dengan ini Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

Pertama, DPP Partai NasDem telah menyetujui Petrus Fatlolon sebagai Calon Bupati Kepulauan Tanimbar Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar 2024.

BACA JUGA:  Satlinmas Ambon Dibekali Pengamanan TPS

Kedua, DPP Partai NasDem memerintahkan DPD Kabupate Kepulauan Tanimbar untuk bersama-sama dengan calon tersebut diatas untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari Calon pasangan Wakil Bupati untuk memenuhi syarat pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Sementara itu, Petrus Fatlolon kepada media membenarkan jika dirinya telah menerima rekomendasi dari DPP Partai NasDem.

”Saya sudah terima Rekomendasi dari Partai NasDem. Penyerahan rekomendasi diserahkan oleh Willy Aditya, Sekretaris Bappilu DPP NasDem, yang disaksikan oleh Ibu Rosita Usman, Korwil DPP NasDem, Hamdani Laturua, Ketua DPW Nasdem Provinsi Maluku,”jelas Fatlolon.

Bukan tidak mungkin, setelah menerima rekomendasi DPP Partai NasDem, Fatlolon akan menerima rekomendasi dari partai lain yang menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan.

BACA JUGA:  Capres Anies Rasid Baswedan Batal Kunjungi Kota Tual dan Malra

Partai NasDem sendiri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar memperoleh 3 kursi dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu. itu berarti PF hanya mencari 2 kursi lagi untuk memenuhi persyaratan di KPU sebagai calon Bupati. Kendati demikian sumber media ini menyebutkan bahwa, Partai Hanura yang sudah memberikan surat tugas untuk Petrus Fatlolon akan menyusul memberikan rekomendasi.

 Selain Petrus Fatlolon, DPP Partai NasDem juga memberikan rekomendasi bagi Timotius Akerina untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat dan M. Daniel Rigan di Kabupaten Buru.(L02)