Share

AMBON, LaskarMaluku.com – DPW PKS Maluku menggelar fit and propertes bakal calon kepala daerah dan bakal calon kepala daerah se-Provinsi Maluku periode 2024-2029, Sabtu (8/6/2024).

Bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ibrahim Banda (IB) mengatakan, semua berjalan dengan lancar. Dimana, tadi hanya dilakukan pendalaman saja..

“Seperti yang disampaikan tadi terkait dengan pendalaman tadi, ya pendalaman bakal calon berjalan baik dan biasanya cuman hanya berkisar di penyampaian atau pendalam visi dan misi daripada bakal calon itu sendiri,” ungkapnya kepada wartawan.

Dikatakan, ada dua hal yang paling inti terkait dengan strategi-strategi bakal calon itu dalam pilkada nanti

“Jadi yang pertama pendalaman terkait dengan visi misi dan yang kedua itu terkait dengan strategi-strategi Nah itu kami sudah sampaikan secara gamblang saja karena ini kan tahapan-tahapan masih awal ya seperti itu,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pasca Dipecat Dari PDI-P Maluku, MI Ucapkan Terima Kasih ke Megawati Soekarnoputri

Ketika ditanya terkait visu misi, ia mengatakan, sebenarnya visi misi hampir semua menurut beliau-beliaut itu di dalam itu sama sih sebenarnya itu pasti mengarah ke perubahan ya seperti itu

“Dan saya lebih kepada Visi bekerja, berkarya untuk menuju Buru Selatan yang sejahtera. Nah penjabarannya Seperti apa penjabarannya, orang harus bekerja dengan giat dan baik, gitu ya tanpa bekerja dengan giat tidak mungkin lah. Kalau punya tujuan tapi kalau tidak bekerja itu sama dengan mengiming sesuatu yang tidak ada,” ujarnya.

Dikatakan, untuk pasangannya sendiri akan mengambil anak daerah.

“calon wakil setelah ini akan kita pilih dari anak-anak daerah sana toko-toko mudah paling terbanyak di sana dan semua berpotensi untuk itu
Kita akan lihat yang paling terbaik,”terangnya.

BACA JUGA:  Agus Ririmasse Orang Pertama Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Wali Kota Ambon di Partai Gerindra

Ia menambahkan, selain PKS, sudah ada 6 partai yang mendaftar yakni partai PAN, partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, PKS dan partai Perindo. Sementara untuk PPP dirinya mendapatkan surat tugas. (L06)